Binmas

Hilangkan Rasa Takut Anak pada Polisi, Anggota Polsek Jaten Karanganyar Sambangi PAUD

Tribratanewspoldajateng.com, Karanganyar – Untuk menghilangkan pola pikir bahwa seorang anak harus takut dengan Polisi, anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngringo Polsek Jaten Polres Karanganyar Polda Jateng Brigadir Heru Kiswadi melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada sejumlah anak PAUD Aulia Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Senin (10/4/2017) jam 08.00 WIB.
Sesuai arahan dari Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Jaten AKP Suryono,SH, disampaikan bahwa anggota harus menghilangkan mindset tersebut, sehingga perlu diupayakan berbagai cara mulai dari sambang ke PUAD, TK maupun sampai ke Sekolah Dasar untuk menghilangkan pemikiran bahawa Polisi harus ditakuti oleh anak-anak.
Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas ini, selain dalam rangka menghilangkan mindset anak takut dengan polisi, Brigadir Heru Kiswadi juga memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan tugas Polisi yaitu melindungi, mengayimi dan melayani masyarakat apalagi bagi anak-anak, seorang Polisi harus memberikan perhatian ekstra.
“Polisi sekarang sudah berubah, Polisi sekarang lebih Humasnis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak,” ucap Brigadir Heru Kiswadi saat memberikan penyuluhan kepada anak PAUD Aulia.
Abdul Bhayangkara PID Promoter Polsek Jaten

Berita Terkait