Samapta

Aiptu Edy Suwignyo Lakukan Patroli, Antisipasi Sabotase Rel KA

Tribratanewspoldajateng.com, Pekalongan Kota – Banit Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Edy Suwignyo bersama polisi khusus Kereta Api melakukan patroli sepanjang rel di kawasan Stasiun Kota Pekalongan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal sabotase rel Kereta Api. Senin (10/4).

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Sabhara AKP Ariakta mengatakan, kegiatan patroli tersebut untuk mengantisipasi adanya sabotase di jalur Ka di kawasan Stasiun Kota Pekalongan.

Kasat Sabhara AKP Ariakta menambahkan, sabotase tersebut merupakan hal yang membahayakan dan merupakan tindak kriminalitas yang harus dicegah.

Petugas melakukan patroli dengan cara menyusuri rel Ka, dengan pengawasan terhadap sistem perpindahan jalur KA atau yang biasa disebut “mesin wesel”.

Menurut dia, jika mesin wesel tidak dapat bergeser maka KA bisa anjlog atau keluar dari jalur yang seharusnya. KA sangat memungkinkan memasuki jalur yang seharusnya digunakan kereta lain, sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan kereta.

“Secara rutin kami menurunkan anggotanya untuk ikut memantau keamanan perjalan KA sebagai antisipasi sabotase,” kata Kasat Sabhara AKP Ariakta.

[Humas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah]

Berita Terkait