Mitra PolisiReskrim

Sat Lantas Polres Tegal Kota Menggelar Pelatihan PPGD

Tribratanewspoldajateng.com, Kota Tegal – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah bersama Jasa Raharja dan RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Pelatihan diikuti oleh seluruh Kanit bersama anggota Lantas Polsek, Bhabinkamtibmas, FKPM serta warga  masyarakat yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Margadana Kota Tegal. Jumat (07/04/2017).

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Lantas AKP Sri Iriani Ningsih,SH menuturkan, pelatihan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kemampuan dalam menangani kecelakaan.

“Selain anggota, pengetahuan dan wawasan kita berikan bagi  warga masyarakat, khususnya di daerah area Black Spot laka lantas,” Kata AKP Sri Inriani Ningsih didampingi Kanit Laka Ipda Purnomo Sidi.

Menurutnya pada prisipnya pelatihan ini untuk menyelamatkan korban dari pada kondisi gawat darurat. seluruh tindakan yang dilakukan haruslah benar-benar efektif dan efisien.

Lebih lanjut, AKP Sri Iriani menyampaikan, agar benar benar mengetahui mengetahui penangan pada korban secara langsung. Pihaknya mengandeng rumah sakit untuk memberikan materi penanganan dan pertolongan bagi korban.

“Jadi tidak hanya pemberian materi saja, tetapi kita juga langsung melakukan simulasi sesuai prosedur yang benar, agar tidak memperburuk kondisi korban laka lantas yang akan diberi pertolongan,” pungkasnya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Berita Terkait