BinkamBinmasSamapta

Polres Cilacap Aman Kegiatan Car Free Night di Alun-alun kota Cilacap

Tribratanewspoldajateng.com,  Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah memberlakukan car free night di Alun-alun kota Cilacap setiap Sabtu malam Minggu. Semua jalur masuk alun Alun Cilacap ditutup dan arus lalu lintas dialihkan melalui jalur lain. Jalan jenderal Sudirman dan jalan A yani Cilacap bebas dari kendaraan bermotor. Kesempatan tersebut dimanfaatkan olah sebagai masyarakat Cilacap untuk menghabiskan akhir pekan menikmati keindahan alun alun kota Cilacap malam hari .
Banyak juga para pedagang yang memanfaatkan momen tersebut untuk menawarkan barang dagangan baik berupa makan pakai atau yang lainnya. Penyewaan odong odong dan kuda tunggangan juga ikut meraih keuntungan dengan adanya car free night di Alun-alun kota Cilacap.
Anak-anak yang hobi bermain sepatu roda juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meliuk liuk diatas sepatu roda. Jalur lalu lintas di Alun-alun Cilacap yang biasa nya dipadati oleh kendaraan setiap malam minggu berubah menjadi lautan manusia .
Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK Sabtu (8/4/2017) saat melakukan pengecekan anggota pengamanan di pos alun alun mengatakan bahwa untuk mengamankan kegiatan tersebut pihaknya memerintahkan setidaknya 50 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari reskrim intel staf dan lalu lintas. Anggota Lalu lintas menutup ruas Jalan Jenderal Sudirman di sebelah barat mulai pintu masuk ke Makodim 0703 Cilacap. Di sebelah timur sampai depan SMPN 8 Cilacap.
Jalan Ahmad Yani ditutup sebelum duta mode, serta Jalan didepan pengadilan juga ditutup. Rekayasa lalu-lintas atau pengalihan arus selama car free night ini berlangsung dari pukul 17.00 wib hingga 23.00 wib setelah pengunjung dialun alun Cilacap mulai sepi. Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati hati dan bagi yang membawa anak agar lebih memperhatikan jangan sampai terlepas dari pengawasan.
(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait