BinkamLantasMitra Polisi

Polres Batang dan Polsek Tulis amankan Clearing Pembebasan Lahan Tol Batang-Semarang

Tribratanewspoldajateng.com, Batang – Untuk memperlancar dan menpercepat pembangunan jalan tol Batang – Semarang ini diawali dengan pengosongan lahan (clearing) yang nantinya akan di pergunàkan untuk jàlan tol tersebut. Dalam hal ini penting peranannya anggota Polri/TNI untuķ menjaga/pengamanan giat di maksud. Hal ini untuk mencegah terjadinya semua gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi pada saat pengosongan lahañ (clearing) tersebut. Jumat, (07/04/17).

Kegiatan di mulai pagi hari. Dua unit Excavator mulai bekerja untuk mengosongkan lahan (clearing) dan menghancurkan semua bangunan kepada mereka yang telah mendapatķan uang ganti rugi di desa Karanggeneng Kandeman Batang.

Untuk rumah/bangunan yang dibongkar adalah rumah milik Bapak H. Juwono, Bapak Cayadi, Bapak Mujo, Bapak Wasar dan yang lainnya sebanyak kurang lebih ada sekitar 17 (tujuh belas) rumah yang telah siap dilaksanakan pembongkaran. Untuk situasi pada saat pengosongan lahan (clearing) atau pembongkaran rumah tersebut bisa dibilang ramai sekali, karena banyaknya warga yang ingin menonton ataupun memunguti/membawa sebagian material rumah yang tersisa. Misalnya kayu usuk, reng dan genteng. Malah ada juga warga yang membawa meja atau kursinya yang masih tertinggal di dalam rumah mereka.

Personil yang melaksanakan pam dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hartono, 1 regu Dalmas Polres Batang, 5 pers dari Polsek Tulis dipimpin oleh Kapolsek Tulis dan 5 pers dari Koramil Tulis dipimpin oleh Danramil Tulis. Hadir dalam giat tersebut Kombes Pol Helman, Kombes Pol Jayadi, Bapak. Setiawan, Saudara Ruly (PT. Waskita), Saudara Dodi dan Saudara Nanto (PPK).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengosongan ( clearing)  lahan di Desa Karanggeneng Kandeman Batang terdapat aman lancar.

_Saras_Sri widadi_

Berita Terkait