BinkamBinmasSamapta

16 Napi Dipindah Ke Nusakambangan, Polsubsektor Nuskambangan Cilacap Laksanakan Pengawalan

tribratanews.jateng.polri.go.id/, Cilacap – Kepolisian Sub Sektor Nusakambangan Polres Cilacap melakukan pengawalan dan pengamanan pemindahn napi di lapas Nusakambangan Sabtu (8/4/2107).

Sejumlah 16 narapidana dari lapas Purwoketo dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsubsektor Nusakambangan Ipda Siswanto SH mengatakan bahwa dari 16 nara pidana tersebut ditempatkan di lapas lapas pasir putih sebanyak 10 nara pidana dan sisanya di lapas permisan sejumlah 6 nara pidana. ” Satu diantaranya adalah napi kasus terorisme atas nama Sugiyanto bin Sukowiyono terkait kasus terorisme di Solo jawa tengah yang ditempatkan di lapas kelas II A Pasir Putih Nusakambangan” kata Ipda Siswanto.

Lebih lanjut Ipda Siswanto menjelaskan bahwa ke 16 napi tersebut di bawa dari Lapas Purwokerto menggunkan kendaraan milik Lapas dengan pengawalan ketat anggota Polri. “Untuk napi teroris dibawa menggunkan kendaraan taktis milik Brimob” tambah nya. Anggota pengamanan di siagakan di dermaga Wijayapura pintu masuk ke lapas Nusakambangan dengan dibantu beberapa anggota lapas.

Rombongan kendaraan yang mangangkut para napi menyebrang dengan menggunkan kapal pengayoman milik lapas Nusakambangan. Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasubag Humas AKP Bintoro SH mengatakan bahwa dengan semakin banyaknya narapidana dari luar yang dipindahkan ke lapas nuskambangan pihaknya selalu berkordinasi dengan pihak lapas untuk selalu meningkatkan pengamanan.

Berita Terkait