Pembinaan Personel

Polres Temanggung Asah Kemampuan Anggota Melalui Latihan Beladiri Polri

Tribratanewspoldajateng.com, Temanggung – Pagi ini Polres Temanggung mengisi kegiatan olahraga pagi dengan latihan beladiri Polri, guna mengasah kemampuan perorangan dan juga merefresh kembali beladiri Polri yang didapatkan selama di pendidikan, Jumat (7/4/17).

Kabagsumda Polres Temanggung Kompol Endang Suwartini melalui Paurlat Aiptu Ibnu Anwar mengatakan, kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

“Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota dilapangan akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan,” terangnya.

Ibnu menambahkan, selain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga untuk melindungi orang lain guna menghindari adanya korban.

”Bela diri Polri sangatlah penting, karena melihat tugas Polri dan juga ancaman yang semakin komplek, oleh karenanya, setiap anggota wajib memiliki kemampuan bela diri,” tambahnya.

Kegiatan latihan dilaksanakan setelah apel pagi bertempat di halaman Mapolres Temanggung, yang diikuti oleh seluruh anggota Polres.

“Beladiri membentuk pribadi humanis namun tegas, sehingga diharapkan kedepan polri semakin profesional dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait