BinkamMitra Polisi

Polri akan dukung TMMD Sengkuyung Tahun 2017

Tribratanewspoldajateng.com – Salatiga, Dengan tekat ingin membangun desa, TNI akan melaksanakan kegiatan TMMD ke-1 tahun 2017 di Kota Salatiga. Upacara dalam rangka Pembukaan TMMD dilaksanakan di Lapangan SMA N 2  Salatiga. Adapun Irup dalam kegiatan tersebut Plt Walikota Salatiga Drs Ahmad Rofa’i. MSi, yang dihadiri oleh jajaran Forkopinda Kota Salatiga.

Dalam membacakan amanat Gubernur Jateng PJ Walikota menyampaikan bahwa “Dengan Semangat Kemanunggalan,  Kita Tingkatkan Sinergitas Lintas Komponen Bangsa Dalam Rangka Membangun Daerah dan Desa untuk Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian atau Lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat. “Tujuannya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan, daerah kumuh perkotaan, serta daerah rawan atau terdampak bencana,” Amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

TNI selaku pelaksana dalam kegiatan TMMD di Kota Salatiga berharap agar program program pemerintah pusat bisa berjalan optimal sampai di masyarakat umum dalam peningkatan kesejahteraan, rakyat terutama pada sektor pembagunan infrastruktur pedesaan dan kesehatan demikian penjelasan Danrem 073/MKRM Salatiga Kol.  Inf Yoseph Robert Giri SIp Si.

Dalam Upacara Pembukaan TMMD tersebut Kapolres Salatiga yang diwakili Kabagops Polres Salatiga Kompol Sairi SH menjelaskan bahwa Polri akan mendukung dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI dalam membantu mengamankan dan mensukseskan TMMD sengkuyung, jelas KOMPOL Sairi.

Berita Terkait