Binmas

Kanit Binmas Polsek Tawangmangu Karanganyar, Ajak Anak Paud Bernyanyi dan Menari

Tribratanewspoldajateng.com, Karanganyar –  Kanit Binmas Polsek Tawangmangu Polres Karanganyar Polda Jawa Tengan Aiptu Tukijo mengahadiri undangan dari Paid An Nur Surakarta yang sedang melaksanan wisata sekolah di taman Balekambang Tawangmangu. Rabu (05/04/2017).
Sebelum mengenalkan tugas Polisi, Aiptu Tukijo mengajak anak-anak PAUD An Nur melakukan olah raga senam bersama, Setelah senam selesai Aiptu Tukijo mengajak anak anak untuk bernyanyi dan menari bersama sambil sesekali waktu mengenalkan tugas-tugas Kepolisian yang disertai peragaan-peragaan tentang pengaturan lalu lintas.
“Dengan cara tersebut anak-anak-anak akan lebih mudah memahami dan mengerti apa yang kami sampaikan mengenai tugas tugas kepolisian,” ungkap Aiptu Tukijo
Selain mengenalkan tugas-tugas Polisi, Kanit Binmas Aiptu Tukijo juga memberikan pendidikan tentang tertib berlalulintas di jalan raya, seperti cara sebelum menyeberang jalan harus tengok kanan dan kiri,  apabila membonceng kendaraan bermotor harus menggunakan helm demi keselamatan anak anak.
Salah satu orang tua murid yang kebetulan juga mendampingi anak anaknya menyampaikan bahwa sangat senang sekali dengan kehadiran anggota Polsek Tawangmangu di tengah anak-anak yang sedang berwisata ini, di sini bukan hanya untuk bersenang senang akan tetapi juga mendapatkan pendidikan yang telah disampaikan tersebut dan akan sangat berharga sekali terutama bagi anak kami, dan kami sebagai orang tua berharap kegiatan ini dapat sesering mungkin dilakukan oleh pihak Kepolisian dimanapun berada.
Danang Bhayangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu

Berita Terkait