Lantas

Sat Lantas Polres Brebes Siagakan Anggota 24 Jam Atur Lalin Jalur Selatan Pejagan-Banyumas

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Adanya proyek pembangunan Fly Over Di beberapa lokasi wilayah selatan Brebes mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. Disamping adanya proyek pembangunan tersebut kemacetan juga terjadi dikarenakan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Tonjong.
Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan S. telah melakukan koordinasi dengan rekanan pengembang yang mengerjakan proyek baik pembangunan Fly Over maupun perbaikan jalan. Pihaknya juga telah menempatkan personil dengan dibantu oleh anggota Sat Sabhara dan Polsek setempat.
“Kemacetan tidak bisa dihindari karena kondisi jalan yang sempit apalagi kalau truk proyek sedang melakukan bongkar logistik terkait pembangunan, mau tidak mau kita tutup total sementara sampai selesai kegiatan tersebut,” ujar Arfan.
Terkait pembangunan Fly Over pihak kementerian perhubungan telah mengeluarkan SK tentang pembatasan kendaraan yang melintas di jalur Pejagan-Banyumaas. Sesuai dengan aturan tersebut kendaraan yang melebihi batas 8 ton maupun panjang 9 meter tidak diperbolehkan melintasi jalur Pejagan-Banyumaas.
Untuk kelancaran arus Sat Lantas Polres Brebes memberlakukan sistem buka tutup, seperti yang dilakukan oleh Brigadir Feryan anggota Sat Lantas Polres Brebes pada selasa malam(4/4). Petugas yang berjaga di sekitar pengerjaan perbaikan jalan di kecamatan Tonjong ini terpaksa menutup total arus baik dari arah selatan maupun utara untuk sementara karena truk pembawa semen sedang melakukan pengecoran jalan, praktis hanya kendaraan roda dua yang bisa melewati jalan tersebut dengan hati-hati.
“Biasanya truk yang mengecor jalan ini datangnya malam hari, agar tidak mengganggu aktivitas padatnya  kendaraan yang melintas dipagi sampai sore hari,” jelas Feryan.
Bagi pengendara yang melintas di wilayah jalur selatan Brebes harap bersabar  karena proyek pembangunan Fly Over ini diharapkan selesai sebelum lebaran 2017.
(Humas Polres Brebes)

Berita Terkait