FeaturedFrameHeadlineMitra PolisiPembinaan Personel

Kapolda Jateng Dan Pangdam Melayat Ayah Gubernur Ganjar Pranowo

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo –   Ayahanda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S Parmudji meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta, Senin (3/4) sekira pukul 09.15 WIB. Beliau meninggal di usianya ke-87 tahun. “Iya benar kabar lelayu (duka) tersebut,” ungkap Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, SIK.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono, MM, M Hum yang didampingi para Kepala Biro Polda Jateng , Dansat Brimob dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi dan juga para kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah hadir di rumah duka yang berada di Jalan Kantor Pos Semawung Daleman Kutoarjo, Senin 03 April 2017 sore kemarin. Banyaknya  para pelayat dan warga yang datang memberikan ucapan bela sungkawa, membuat jajaran Kepolisian Resor Purworejo memberikan pengamanan yang melibatkan ratusan personil dipimpin langsung Kapores Purworejo AKBP Satrio Wibowo, SIK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Almarhum yang juga merupakan purnawirawan Polri tersebut mendapatkan perawatan intensif di Ruang ICU RSUP Dr Sardjito. Sempat menjalani perawatan di RSUD Purworejo. Namun lantaran kondisi kesehatan yang terus menurun, Parmudji dirujuk ke RS Sardjito. “Semasa hidup, bapak orang yang tegas, apa adanya dan jujur. Bapak selalu berpesan kepada keluarga untuk selalu hidup jujur,” kenang Kunto, kakak lelaki Ganjar Pranowo, Senin (3/4).

Kunto menambahkan bahwa pesan lainnya yang selalu diucapkan oleh Parmuji adalah sebuah pepatah Jawa. Yaitu, orang Jawa harus selalu “Ngilo Githoke” yang berarti orang itu harus selalu berkaca pada dirinya sendiri. Kunto menceritakan bahwa sebelum dirawat di RSUP Dr Sardjito selama 42 hari, Parmuji sempat dirawat selama dua pekan di RSUD Purworejo. Parmuji dirujuk ke RSUP Dr Sardjito pada 21 Februari 2017 yang lalu. Jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Semawung Kutoarjo dengan menggunakan pengawalan dan pengamanan dari Satlantas Polres Purworejo

 (Lekman Humaspoerdjo)

Editor : agussaibumi_generasimenolaktua

Berita Terkait