Binmas

Binluh Polres Demak Ajak Warga Rajin Tingkatkan Siskampling

Tribratanewspoldajateng.com, Demak – Dalam rangka menjaga  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Sat Binmas Polres Demak, kembali mengadakan Penyuluhan.

Kali ini Sat Binmas Polres Demak melaksanakan penyuluhan dengan sasaran kenakalan remaja dan poskamling melalui pertemuan terhadap masyarakat desa raji kecamatan Demak kabupaten Demak, yang bertempat di balai desa raji, senin (03/4/2017).

Penyuluhan kepada masyarakat desa raji yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Demak AKP M Kholil SH, MH, M.Si bersama tim, turut dihadiri oleh kepala Desa raji bersama seluruh aparat desa.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat sehingga mempermudah tujuan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Demak AKP M Kholil, dalam arahannya mengajak masyarakat Desa Raji khususnya para pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan.

Keamanan yang dimaksud bukan hanya ancaman tentang adanya gangguan Kamtibmas yang bersumber dari luar daerah, melainkan juga sering terjadi diakibatkan oleh warga setempat itu sendiri.

Kasat Binmas meminta agar kegiatan Siskamling tetap dilaksanakan, karena dengan menggalakkan siskamling dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Dengan siskamling, diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban daerah tempat tinggal masing-masing,” imbuh Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menyinggung masalah peran serta masyarakat , dimana terjadinya konflik atau gangguan keamanan di wilayah ini, umumnya diakibatkan dari mengkonsumsi minuman keras.

Oleh karena itu, melalui kegiatan penyuluhan ini, meningkatkan kesadaran akan bahaya dan akibat dari mengkonsumsi minuman keras maupun Narkoba, sehingga masyarakat khususnya warga desa raji, dapat menghindari dalam mengkonsumsi barang haram tersebut.

Penulis : Arif PID Binmas

Berita Terkait