Binmas

Optimalkan Tugas Security, Polsek Colomadu Karanganyar Himbau Efektifkan Sistem Shift

Tribratanewspoldajateng.com, Karanganyar – Siang ini Aiptu Setyo Pramono selaku bhabinkamtibmas Desa Paulan mengagendakan untuk memberikan pembinaan kepada security yang bertugas di perumahan-perumahan, Senin (03/04/2017) jam 13.10 WIB.
Sasaran Aiptu Setyo Pramono kali ini adalah security perumahan Tirta Asri pak Mino dan pak Joko yang pada saat itu sedang melaksanakan tugas jaga.
Aiptu Setyo Pramono mengatakan sebagai seorang security harus mampu menguasai situasi lingkungan sekitarnya, tanggap serta siaga apabila ada orang/sesuatu yang mencurigakan yang berpotensi menjadi tindak kriminalitas. Selain itu, Aiptu Setyk Pramono juga menyarankan sistem kerjanya dibuat menjadi sistem shift agar lebih efektif.
“Sebagai security, bapak-bapak harus mampu menguasai situasi lingkungan sekitarnya, tanggap serta siaga apabila ada orang/sesuatu yang mencurigakan, kami menyarankan pak Mino dan pak Joko dalam pelaksanaan tugas jaga lebih baik dibagi menjadi shitf agar lebih efektif, hal ini dimaksudkan agar pada saat melaksanakan tugas
jaga tidak lelah semua yang bisa berakibat terjadinya tindak kriminalitas “, kata Aiptu Setyo Pramono.
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk menjadikan mitra Polri khususnya security kinerjanya menjadi lebih efektif untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Karanganyar seperti yang ditekankan oleg Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.
Gustav – Bhayangkara PID Promoter Polsek Colomadu

Berita Terkait