Samapta

Kanit Sabhara Polsek Padamara Purbalingga Beri Himbauan Pengemudi Bus Pariwisata

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kanit Sabhara Polsek Padamara Ipda Setyo Hadi memberikan himbauan keselamatan berkendara kepada sopir bus pariwisata di objek wisata Purbasari Pancuran Mas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Minggu (2/4/2017 ).
Hal tersebut dilakukan saat melaksanakan patroli dan kontrol di beberapa objek wisata yang berada di wilayahnya. Dimana pada saat hari libur banyak objek wisata dipenuhi pengunjung yang menikmati liburannya.
Himbauan diberikan salah satunya kepada sopir bus dengan Nomor Polisi K-1617-AM bernama Fakhur Rochman (50). Sopir tersebut membawa rombongan wisatawan yang terdiri dari anggota PKK dari Pekalongan.
Dalam himbauannya, Kanit Sabhara meminta sopir bus pariwisata untuk menaati peraturan dan rambu lalu lintas yang berlaku. Selain itu dalam membawa kendaraan jangan dengan kecepatan tinggi ataupun kebut-kebutan. Karena banyak membawa penumpang hendaknya mengutamakan keselamatan.
“Karena jalur yang dilewati dari Purbalingga ke arah Pekalongan banyak melewati tanjakan dan turunan tajam terutama di wilayah Dusun Bayeman Kecamatan Karangreja harap berhati-hati dan kurangi kecepatan saat melintas di lokasi,” tutur Setyo Hadi.
Setyo Hadi menambahkan, kondisi jalan raya pada hari Minggu atau hari libur di dominasi oleh kendaraan besar seperti bus pariwisata. Hal tersebut membuat arus lalu lintas menjadi padat sehingga dibutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian​ saat mengemudikan kendaraan
Dengan pembinaan dan himbauan yang sudah dilaksanakan, diharapkan pengemudi bus pariwisata akan lebih berhati-hati saat membawa penumpang. Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan akibat kesalahan pengemudi yang tidak mematuhi peraturan.

Berita Terkait