Binmas

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Sigaluh Polres Banjarnegara Bersama Tokoh Agama

Tribratanewspoldajateng.com, Banjarnegara – Bhabinkamtibmas Polsek Sigaluh Polres Banjarnegara, Brigadir Annas Budiman, SH melaksanakan patroli dialogis bersama Tokoh Agama Desa Sigaluh Kecamatan Sigaluj. Jumat (31/3/2017).

Patroli dialogis dalam wujud silaturahmi rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Raudhatuljannah Desa Sigaluh. Bersama Tokoh agama yaitu H. Ali Anshor, H. Slamet Riadi, H.  Sahri, H. Joko Sutrisno, dan H. Edi Arianto, bertujuan untuk menjaga ukhuwah dan menerima masukan atau wejangan dari para sesepuh untuk kemajuan dalam pelaksanaan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sigaluh AKP Subeno, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Annas Budiman, SH menyampaikan bahwa terkait situasi kamtibmas yang ada di Desa Sigaluh serta saling bertukar pandangan terkait isu-isu nasional seperti issu penculikan anak dan aksi 313 di Jakarta.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut para tokoh agama menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas bahwa terkait adanya aksi-aksi yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu seperti aksi 212 sampai aksi 313, khusus Desa Sigaluh tidak ada yang mengikuti aksi dimaksud.

Harapan para tokoh agama kepada Polri semoga penyelesaian  kasus ini dapat menjadikan pencerahan dan kebaikan bagi kita semua dan Polri melalui Bhabinkamtibmas dapat menjembatani aspirasi dari pada para tokoh agama agar hukum harus di tegakkan seadil-adilnya.

Melalui kegiatan ini, menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat sehingga melalui komunikasi yang baik akan tercipta pula situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang baik dan kondusif. (Humas Polres Banjarnegara/sglh/lnd)

Berita Terkait