Binkam

Kapolsek Sragen Kota Dalami Kebakaran Landa Kantor Cabang Pembantu Bank BRI

Tribratanewspoldajateng.com, Sragen – Terjadi kebakaran, menghanguskan sebagian kantor cabang pembantu bank BRI Cabang Sragen jalan raya Sukowati, tepatnya sebelah barat toko roti pojok Sragen, semalam pukul 21.00 wib, Jumat (31/03/2017).
Peristiwa kebakaran awalnya di ketahui penjaga malam Hari Murcahyono (36) warga Ringinanom kelurahan Sragen kulon. Sekembali dari membeli makanan, Hari mencium bau kebakaran dari arah ruang genset, iapun kemudian langsung mencari sumber bau ke belakang kantor dengan membawa tabung hidrant.
Oleh karena api sudah terlanjur membesar, tabung hidrant pun sepertinya sudah tidak bisa lagi berfungsi untuk memadamkan api, sehingga Hari meminta bantuan tukang becak dan penjual bakso bakar yang saat itu tengah mangkal di sekitar kantor Bank, sembari   meminta bantuan dari pemadam kebakaran.
Satu jam kemudian pukul 22.00 wib, api telah berhasil di padamkan, namun sebagian kantor bank terlanjur terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian materielpun tengah di data oleh Kapolsek Sragen Kota Polres Sragen AKP Suseno yang langsung mendatangi tempat kejadian bersama Unit olah TKP Polres Sragen.
Dalam keterangannya AKP Suseno menerangkan bahwa, “ Kebakaran di sebabkan karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik pada Blower ( alat penghisap udara ) yang berada di ruang genset, dimana alat tersebut dipasang non stop guna mendinginkan ruangan genset sehingga alat tersebut panas dan terjadi konsleting, menimbulkan api, “
( Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait