Mitra Polisi

Kapolsek Loano Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo – Mini Lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan puskesmas melalui pertemuan.  Rabu (29/3/2017) Kapolsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng menghadiri kegiatan lokakarya di Puskesmas Loano 1 dengan tema ” Lokakarya Lintas Sektoral UPT Puskesmas Loano dan UPT Puskesmas Banyuasin, Komitmen Lintas Sektoral untuk Mendukung Peningkatan Mutu dan Kinerja Pelayanan Puskesmas di Wilayah Loano, Loano Gumregah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Muspika Loano, Ka UPT yang ada di wilayah Loano, Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Loano. Visi yang akan diwujudkan oleh Puskesmas Loano adalah terwujudnya masyarakat Loano sehat yang mandiri dan berkeadilan. Bertolak dari visi tersebut, tujuan yang ingin dicapai,antara lain meningkatkan kepuasan pasien, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,meningkatkan mutu pelayanan puskesmas, meningkatkan status puskesmas,dan meningkatkan kecakapan tenaga medis. Melihat banyaknya tujuan yang ingin dicapai oleh Puskesmas Loano sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama, Kapolsek Loano, AKP. Markotib,S.H. memberikan masukan agar Puskesmas selalu siaga,khususnya UGDnya selama 24jam penuh,mengingat wilayah Loano termasuk rawan laka lantas sehingga diharapkan korban secepatnya mendapatkan pelayanan medis. Selain itu, untuk pasien dengan gangguan jiwa,sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama,puskesmas diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada mereka.

Pada kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan Komitmen Lintas Sektoral untuk mendukung peningkatan mutu dan kinerja pelayanan UPT Puskesmas Loano yang ditandatangani oleh Camat Loano, Ahmad Jaenudin,SIP, Kapolsek Loano, AKP. Markotib, S.H., Danramil Loano, Kapten Infanteri Amat Kurdi, Ka Dikpora, Sarimo,S.Pd, M. Pd, Ka UPT Disdukcapil, Yulven Asmoro, Ka KUA Loano 1, Deden Ridwan, S.Ag, M.Si, Koordinator Pertanian, Budi Rahayu, Ka TP PKK Kecamatan Loano, Dra. Yeni Iswantini, dan Ka UPT Puskesmas Loano, dr. Dewi Susilowardani.

Selain penandatanganan komitmen lintas sektoral, juga ditandatangani Komitmen Bersama STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ) yang ditandatangani oleh Camat Loano beserta Kades se-Kecamatan Loano. Dengan penandatanganan kedua komitmen tersebut diharapkan semua pihak dapat mendukung pencapaian tujuan,visi dan misi UPT Puskesmas Loano sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama di wilayah Kecamatan Loano sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang optimal dan prima sesuai harapan masyarakat Loano.

 

( Humas Polsek Loano)

Berita Terkait