Binkam

Puting Beliung Terpa Tiga Kecamatan di Sragen, Ratusan Rumah Rusak

Tribratanewspoldajateng.com, Sragen – Bencana angin Putting Beliung melanda sejumlah 3 kecamatan di kabupaten Sragen,  hujan deras di sertai angin kencang  yang terjadi sore tadi pukul 15.30 wib mengakibatkan ratusan rumah rusak dengan berbagai kondisi, beberapa diantaranya roboh, Senin (27/03/2017).
Khawatir akan adanya korban, Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Cahyo Widiarso, segera adakan klarifikasi kebenaran berita serta terjunkan personilnya membantu warga masyarakat korban bencana alam di tiga kecamatan tersebut.
Sejumlah pohon segera di evakuasi  baik Kapolsek Tanon dan Kapolsek Sidoharjo  dengan mengerahkan personilnya menyingkirkan  dari jalanan untuk membuka akses jalan masukke arah kampung yang tertimpa bencana alam putting beliung.
Terlihat sangat jelas kepanikan warga masyarakat di sana sini. Sementara itu, Kapolsek Tanon Polres Sragen  AKP Agus Jumadi dalam pernyataannya menerangkan, “ sementara ini data yang dapat kami laporkan adalah kerusakan pada desa kecik dan desa Pengkol  di kecamatan Tanon “
“ Dua rumah roboh di kecamatan Tanon  diantaranya milik Sarimin di dukuh Wadok dengana kerugian di tafsir sementara hingga senilai Rp 35 juta. Sedangkan di desa Sadang terdapat 9 rumah rusak ringan dan berat milik warga yang masih belum bisa di hitung kerugiannya “
“ Sementara untuk desa Pengkol belum dapat di data berapa rumah yang mengalami kerusakan, dan kami juga belum dapat menerima laporan tentang adanya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang masih kami evakuasi ini, “ terang AKP Agus dalam evakuasinya.
(Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait