Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga Selesaikan Perselisihan Keluarga

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga berhasil menyelesaikan perselisihan antar anggota keluarga di Kelurahan Wirasaba RT 1 RW 6, Purbalingga, Sabtu (25/3/2017).
Bermula dari laporan warga bernama Salimi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Purbalingga terkait permasalahan antar anggota keluarganya yang tinggal dalam satu rumah. Dimana ada perselisihan paham yang mengakibatkan pertengkaran.
Ketua RT setempat sudah beberapa kali melerai pertengkaran namun masih saja terjadi hal tersebut. Oleh sebab itu, Salimi meminta Bhabinkamtibmas untuk dapat menyelesaikan masalah perselisihan dalam keluarganya.
Mendapati laporan warga desa binaan, Bhabinkamtibmas Brigadir Sumanto mengambil langkah untuk mengumpulkan seluruh pihak. Di rumah Salimi, masing-masing pihak yang berselisih paham dipertemukan.
Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Sumanto memberikan himbauan terkait kerukunan dan toleransi yang harus dilakukan. Apalagi masih dalam lingkungan keluarga hendaknya tidak menjadi permasalahan. Setiap permasalahan bisa dikomunikasikan untuk dapat diselesaikan bukan dengan pertengkaran.
Setelah mendapat penjelasan kemudian masing-masing pihak akhirnya sadar atas kesalahan yang diperbuat. Mereka kemudian saling meminta maaf dihadapan Bhabinkamtibmas dan ketua RT setempat.
Untuk mencegah terulang kembali, Bhabinkamtibmas membuat Surat Kesepakatan Bersama yang ditandatangani semua pihak. Hal tersebut sebagai bukti penyelesaian permasalahan dalam keluarga.
( Humas Polres Purbalingga )

 

Berita Terkait