BinkamFrame

Antusias Warga Sambut Kapolres Banjarnegara Dengan Kolaborasi Tarian Woyo-Woyo dan Jepin

Tribratanewspoldajateng.com, Banjarnegara – Kapolres Banjarnegara AKBP Saiful Anwar S Sos, SIK, MH hadir dalam rangka Silaturahmi kamtibmas dan peresmian poskamling  bertempat di Desa Pegundungan Kecamatan Pejawaran. Selasa, (21/3/2017).

Kegiatan yang diprakarsai Satbinmas Polres Banjarnegara selaku Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE dihadiri Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S Sos, SIK, MH, Kasat Intelkam, Kapolsek Batur, Kapolsek Pejawaran, dan Camat Pejawaran, Kepala Desa se Kecamatan Pejawaran, Koramil Pejawaran serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama kecamatan Pejawaran.

Antusias warga masyarakat dalam menyambut kedatangan Kapolres Banjarnegara di wujudkan dalam tarian Woyo-woyo dan Anoman Obong. Tarian tersebut merupakan kolaborasi antara anggota Babhinkamtibmas Polsek Pejawaran dan Anggota Koramil Pejawaran bersama ibu- ibu PKK Desa Pegundungan Kecamatan Pejawaran.

Tak hanya itu, sebelum Kapolres Banjarnegara meresmikan Poskamling dengan acara pengguntingan pita, kembali disuguhkan dengan tarian Jepin. Tarian Jepin ini merupakan kolaborasi anggota Polri Polsek Pejawaran bersama anggota Linmas Desa Pegundungan Kecamatan Pejawaran.

Melalui kegiatan ini, Ibu Murti, Kepala Desa Pegundungan menyampaikan bahwa pembangunan poskamling adalah swadaya masyarakatnya sendiri, warga sadar bahwa keamanan lingkungan adalah tanggungjawab bersama, Desa terpencil tidak harus tertinggal sebagai pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya selaku Kapolsek Pejawaran, AKP Budi Dermawan, SH yaitu sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini berharap Silaturahmi Kamtibmas bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri terhadap masyarakat, terjaminnya tingkat keamanan Desa itu semakin baik karena atas kerjasama dan peran serta masyarakat yang nyata terhadap keamanan lingkungannya. (Humas Banjarnegara,lnd)

Berita Terkait