Binmas

Indahnya Polisi Berbagi

Tribratanewspoldajateng.com, Salatiga – Dalam kehidupan di masyarakat, strata manusia secara umum terbagi kepada dua keadaan, yaitu kaya dan miskin. Kaya dan miskin sepertinya menjadi dua sisi yang berseberangan dan saling mempengaruhi satu dengan lainnya. Sebutan kaya tentu tidak aka ada kalau tidak ada yang miskin, demikian pula sebaliknya. Namun kaya yang sesungguhnya adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan.

Demikian prinsip yang ditekankan Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH kepada seluruh jajarannya.  Seperti apa yang  yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Tegalrejo Bripka Saiful Bachri pada hari Rabu tanggal 22/03/2017 dengan memberikan bantuan ala kadarnya berupa beras kepada salah seorang warga binaannya yaitu Ginik warga RT 05/03 Tegalrejo Argomulyo. Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus keprihatinannya sebagai Bhabinkamtibmas sehingga tergerak hatinya melihat Ginik yang merupakan warga di desa binaannya hidup serba kekurangan dengan pekerjaan yang hanya serabutan.

Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH ketika ditemui dikantornya menjelaskan bahwa program sarana kontak yang diberikan bagi personil Babhinkamtibmas agar dimanfaatkan demi kepentingan dan kemaslahatan warga binaannya,  seperti apa yang dilakukan Bripka Saiful Bachri dengan memberikan sembako kepada keluarga kurang mampu, lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa hal tersebut juga dilakukan seluruh Personil Bhabinkamtibmas di wilayahnya, selain sembako sarana kontak juga bisa diwujudkan hal yang lain, yang penting bermanfaat bagi warga binaannya, tandas Kapolsek.

Ginik merasa sangat terharu dan bersyukur terhadap bantuan yang telah diberikan oleh Bripka Saiful Bachri dan juga warga sekitar yang sering membantunya”Matur nuwun nggih pak,  mugi dados amal panjenengan” (Terima Kasih semoga menjadi amal bapak) demikian yang hanya bisa diucapkan Ginik saat menerima bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga kurang mampu di desa binaannya merupakan wujud kepedulian pihak Kepolisian melalui, diharapkan melalui kepedulian tersebut dapat terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat khususnya di desa binaannya dan Polri pada umumnya sehingga Polri makin dicintai masyarakat.

Berita Terkait