Reskrim

Perampok Berpistol Diamankan Petugas

Tribratanewspoldajateng.com, Kota Semarang – Perampokan disertai penembakan terjadi di Pedurungan Kidul, Pedurungan sekitar pukul 17.00 WIB. Warga sekitar yang emosi, kemudian mengejar dan menangkap para pelaku tersebut. Peristiwa itu bermula ketika malam itu, Byu Dwi (20) warga Mranggen, Demak berserta temannya mencoba merampok rumah di Jalan Zebra Tengah IV RT 02 milik Ahmad Nizan (48). Tetapi belum berhasil, aksi kedua rampok tersebut sudah terlebih dahulu dipergoki pemilik rumah. Pelaku yang menyadari aksinya ketahuan, kemudian mengeluarkan pistol dan menembakkannya dan mengenai perut Bagus Santoso, (24) anak dari Ahmad Nizan.
Usai melepaskan tembakan, dua perampok yang datang berboncengan mengendarai sepeda motor itu langsung berusaha kabur. Pemilik rumah yang tidak terima, segera berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan tersebut pun langsung mengejar. “Yang satu bisa ditangkap, yang satunya lagi masih bisa kabur menggunakan motor,” ujar salah satu warga. Warga yang sudah tidak bisa menahan emosi langsung melepaskan pukulan kepada pelaku yang tertangkap. Beruntung aksi amuk warga bisa diredam aparat Polsek Pedurungan yang segera tiba di lokasi kejadian.
Pelaku kemudian diamankan di Polsek Pedurungan untuk menjalani proses hukum. Dari tangan pelaku, polisi menyita pistol airsoft gun yang diduga digunakan untuk menembak penghuni rumah. “Kami sita airsoft gun. Lain-lain masih kami kembangkan,” ungkap Kapolsek Pedurungan, Kompol Sugiyatmo, kemarin, (20/3).
Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Ali Santoso menambahkan, pelaku berhasil ditangkap di depan SD Pedurungan Kidul 05 saat berusaha kabur. Terkait kasus tersebut masih dalam proses pihaknya. “Informasinya mereka kelompok pencurian motor. Tapi untuk aksinya kali ini mereka belum sempat mengambil barang,” jelasnya.
[Humas Polrestabes Semarang]

Berita Terkait