Binmas

Puluhan Anak PAUD Geruduk Mapolsek Argomulyo

Tribratanewspoldajateng.com, Salatiga – Tugas kepolisian sangat komplek dan bermacam ragamnya mulai dari menjaga kamtibmas,  penyuluhan hukum sampai dengan penegakan hukum.

Untuk mengenalkan tugas kepolisian tersebut Paud Hasanah Umat bekerjasama dengan Polsek Argomulyo pada hari Senin  20/03/2017 bertempat di Aula Mapolsek Argomulyo mengadakan kunjungan dalam rangka mengenalkan anak anak terhadap tugas kepolisian. Puluhan anak PAUD Hasanah Umat menyatu bermain bersama personil Polsek Argomulyo.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Argomulyo Iptu Widiyarto SH  selain mengenalkan tentang rambu rambu lalu lintas, anak anak juga diajak untuk keliling ruangan yang ada di Polsek Argomulyo sekaligus menjelaskan tentang tugas tugas kepolisian.  Selain itu Iptu Widiyarto SH juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tidak ada lagi anak anak takut Polisi. karena sudah menjadi latah bagi ibu ibu apabila anaknya menagis agar diam selalu menakut nakuti dengan sebutan “ awas lho kalau ndak diam tak panggikan Polisi “ itulah yang sering kita dengan.

Kepada PAUD Hasanah umat sangat berterima kasih terhadap Polsek Argomulyo yang telah meluangkan waktu disela sela kesibukan tugas untuk menerima anak anak sekaligus mengenalkan tugas tugas kepolisian. Dan hal ini akan selalu diagendekan tiap tahun agar anak anak bisa paham tugas polisi.

Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH ketika dimintai komentar tentang kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus agar anak anak dekat dengan Kepolisian, yang setiap hari selalu bersinggungan dengan kepolisian, jelas Kapolsek.

Berita Terkait