Giat OpsLantasMitra Polisi

Ops Simpatik Candi 2017 : Kedapatan Membawa Motor, Delapan Siswa SMP Diberi Pembinaan Polsek Bukateja Purbalingga

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017, Polsek Bukateja melaksanakan penertiban terhadap siswa yang membawa sepeda motor di SMP Negeri 2 Bukateja, Kamis (16/3/2017).
Wakapolsek Iptu Susilo memimpin langsung penertiban dibantu anggota polsek dan perwakilan guru sekolah tersebut. Mereka sudah siap sejak pagi dengan mengawasi siswa yang berangkat ke sekolah.
Dari pengamatan yang dilakukan, diketahui beberapa siswa menitipkan sepeda motor di salah satu rumah warga yang dekat dengan sekolah. Setelah dilakukan pengecekan ditemukan delapan sepeda motor yang digunakan siswa berangkat ke sekolah.
Selanjutnya delapan siswa yang ketahuan membawa sepeda motor dikumpulkan untuk mendapat pembinaan. Pembinaan dilakukan langsung oleh Wakapolsek Bukateja dan guru sekolah tersebut.
Diketahui sebagian dari mereka tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Selain itu beberapa sepeda motor, ditemukan tanpa kelengkapan seperti spion dan plat nomor.
Dalam pembinaannya, dijelaskan kepada siswa bahwa tidak diperbolehkan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor sendiri. Selain melanggar undang-undang, hal tersebut dapat membahayakan jiwa. 
“Jangan diulangi lagi perbuatan melanggar aturan dan membahayakan diri, mulai sekarang harus bersikap tertib berlalu lintas demi keselamatan,” pesan Iptu Susilo.
Setelah dilakukan pembinaan, delapan siswa tersebut didatakan dan diserahkan kepada pihak sekolah untuk diberikan bimbingan lebih lanjut. Selanjutnya mereka masuk ke kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran.
“Diharapkan dengan pembinaan yang sudah dilakukan dapat membuat jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi pelanggarannya demi mewujudkan tertib berlalu lintas,” tutup Susilo

Berita Terkait