FeaturedFrameGiat OpsHeadlineMitra PolisiPembinaan Personel

BIDHUMAS POLDA JATENG SABET PENGHARGAAN KAPOLRI

Nominasi Keaktifan dalam Desiminasi di Media Mainstream, Media Sosial Serta Inovasi dalam mengangkat Citra Polri

Tribratanewspoldajateng.com – Jakarta, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Drs. R. Djarod Padakova, MH hadiri Rakernis Humas Polri T.A 2017 yang dilaksanakan Divisi Humas Polri di gedung Rupatama Mabes Polri dengan mengusung tema “Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri yang Promoter”.Selasa (15/3/2017)
Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. R. Djarod Padakova, MH menerima penghargaan dari Kapolri berupa Piagam Penghargaan dari Kapolri atas Keaktifannya dalam Desiminasi di Media Mainstream, Media Sosial, Aktif dalam Pelaporan dan Tepat Waktu memberi Laporan Serta Inovasi ‘ bersama dengan Bidhumas Polda Metro Jaya, Bidhumas Polda Gorontalo dan Bidhumas Polda Jambi.

Ini adalah momen paling berharga dan kehormatan yang sungguh luar biasa, kerja keras kami selama ini di bidang kehumasan terjawab sudah dengan Penghargaan dari Kapolri ini, ujar Kabid Humas Polda Jateng.

”Divisi Humas Polri tidak lagi sekadar spokesperson atau juru bicara, melainkan harus menjadi kingmaker,” dan kedepan kami akan tingkatkan kinerja kami dalam meningkatkan Citra Polri terutama Polda Jateng, lanjut Kabid Humas Kombes Pol. Drs. R. Djarod Padakova, MH

Selain itu Bidhumas Polda Jawa Tengah dan Bidhumas Polda Metro Jaya juga mendapat predikat aktif dalam peningkatan citra Polri, oleh Kapolri, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada seluruh mitra media Polri dan stakeholder lain yang memberi dukungan terhadap pencitraan positif Polri.

Rakernis ini dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A., Ph.D, turut dihadiri juga Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin, Pejabat Utama Mabes Polri, Kabid Humas se-Indonesia, Putri Indonesia, dan pimpinan redaksi dari berbagai media lokal maupun nasional.

“Salah satu misi Polri adalah membangun Public Trust, oleh karena itu dalam menghadapi masyarakat yang liberal dan terbuka perlu dukungan dari media karena media memiliki pengaruh dalam arah kebijakan Negara” ujar Kapolri

Elemen negara yang ingin survive harus mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga Polri perlu meningkatkan kinerja dalam pengelolaan kamtibmas, meningkatkan profesionalisme gakkum dan perbaikan cultural, serta manajemen Media. Tambah Kapolri

“Tak hanya itu, Humas perlu punya data tentang keberhasilan anggota yang dapat diolah menjadi trending topic, sehingga perlu adanya informasi tentang prestasi sekecil apapun dari satker/satwil untuk kemudian dapat dishare di media dalam rangka public trust, serta harus dapat memperkuat pemberitaan positif dan menetralisir pemberitaan negatif”, Ujar Kapolri
Media memegang peranan penting dalam membangun image Polri, karena media memiliki kekuatan besar dalam membangun persepsi publik, sehingga untuk membangun reformasi kultural perlu dukungan dari media untuk membangun public trust, terutama membangun pemberitaan positif yang bisa menjadi trending topic.

Penulis : PID Bidhumas Polda Jateng
Editor : agussaibumi_generasimenolaktua

Berita Terkait