Binmas

Sosialisasi Rekrutmen Polri di SMA N 2 Salatiga

Tribratanewspoldajateng.com, Salatiga – Animo untuk menjadi anggota Polri saat ini sudah sangat baik namun masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham untuk bisa menjadi Anggota Polri,  khususnya tentang syarat maupun prosedur untuk mendaftar jadi Anggota Polri.

Untuk menjaring animo yang lebih besar dari masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjadi Anggota Polri Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk mensosialisasikan penerimaan Anggota Polri, khususnya ke Sekolah Menengat Tingkat Atas Kelas XII yang telah cukup umur untuk mendaftar menjadi Anggota Polri,  ditekankan oleh anggota bahwa Prinsip penerimaan  Polri yaitu BETAH (Bersih, Trasparan, dan Humanis) dan tidak ada pungutan biaya alias gratis serta bebas dari KKN.

Menjabarkan perintah Kapolsek tersebut Bhabinkamtibmas Tegalrejo Bripka Saiful Bachri pada hari Senin tanggal 13/03/2017 melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Penerimaan Anggota Polri di SMA N 2 Tegalrejo Kota Salatiga. Siswa kelas XII yang mendapat informasi tentang penerimaan anggota Polri berikut syarat dan prosedur yang secara lugas disampaikan Bripka Saiful Bachri  tampak antusias dan berharap bisa diterima menjadi Anggota Polri. Disampaikan pula bahwa untuk menjadi anggota polri itu gratis tidak ada biaya apapun.  Jadi silahkan yang berminat dan memenuhi syarat mendaftar.  Selain itu agar berusaha keras, latihan lari,  push up,  sit up, sutle run, renang dan belajar tentang segala macam pengetahuan baik pengetahuan umun maupun tentang hukum dan kepolisian, tidak kalah penting adalah berdoa dan restu dari orang tua.

Kepala Sekolah SMA N 2 Tegalrejo Salatiga menyambut baik sosialisasi yang disampaikan oleh Bripka Saiful Bachri,  semoga anak didiknya banyak yang bisa menjadi anggota polisi,  karena hal tersebut tentunya bisa menjadi kebanggaan SMAN 2 Salatiga,  disampaikan pula bahwa alumnus SMA N 2 juga sudah banyak yang menjadi anggota polri,  dan sampai saat ini masih terjalin komunikasi yang baik kepada sekolah dan adik adik mereka.

Ditempat terpisah Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Ahmadi S.Ag, MH yang dihubungi menjelaskan, bahwa rekrutmen Polri tahun 2017 cukup banyak, polki 14.000 orang dan polwan 500 orang.

Bagi warga masyarakat yang berminat, agar berhubungan dengan Bag Sumda Polres Salatiga untuk diadakan pembinaan pra seleksi sehingga nantinya dapat mempermudah dalam seleksi yang sebenarnya. Ditekankan pula bahwa selama pra seleksi sampai dengan nanti lulus tidak dikenakan biaya apapun alias gratis dan bebas KKN.

Selama kegiatan sosialisasi tersebut terlihat antusisme Siswa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sangat besar, dan sekiranya berminat dan memenuhi syarat untuk segera mendaftar ke Bag Sumda Polres Salatiga dengan membawa persyaratan yang lengkap.

Berita Terkait