BinkamSamapta

Patroli Polsek Loano Di Hari Libur

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo –  Hari libur belum tentu libur bagi anggota Polri. Anggota yang kebetulan jaga, tetap siaga menjalankan kewajibannya sebagai abdi negara. Terlebih, Polri yang merupakan aparat di bidang keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Dua anggota personil Polsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng, Aiptu Triyono Waluyo dan Brigadir Soni Budi PN,S.H. Minggu(12/3/2017) melakukan patroli siang di wilayah hukum Polsek Loano. Di pos ojek Dusun Tumbakanyar, kedua anggota Polsek Loano tersebut bertemu dengan warga. Pada kesempatan tersebut, Aiptu Triyono Waluyo dan Brigadir Soni Budi PN,S.H. menyampaikan pesan kamtibmas agar warga selalu waspada akan tindak kejahatan yang belakangan ini banyak terjadi.

 Seperti pencurian kendaraan bermotor dan penipuan yang berkedok apapun. Apabila meninggalkan motor di luar rumah,hendaknya dikunci dengan benar dan jangan sampai kunci masih tergantung pada motor. Kelalaian ini sering terjadi sehingga penjahat dengan mudah membawa kabur kendaraan.                              Penjahat memanfaatkan kelengahan kita,baik di siang hari maupun di malam hari. Oleh karena itu, hendaknya pergiat siskamling. Yang tidak kalah pentingnya adalah masalah laka lantas. Belum lama ini ada anak melompat dari atas truk yang menimpa Bapak Kaur Desa Maron sehingga beliau harus dirawat di Puskesmas Loano. Ada lagi anak yang melompat dari atas truk tetapi nahas,dia terjatuh dan terlindas roda bagian belakang yang mengakibatkan korban meninggal. Untuk itu, nasehati anak-anak agar tidak melakukan hal serupa yang mencelakakan orang lain maupun diri sendiri.

Saat ini, Kepolisian sedang melakukan Operasi Simpatik Candi 2017 yang memeriksa kelengkapan surat kendaraan ataupun kelengkapan kendaraan bermotor. Untuk itu, dilengkapi surat-surat(STNK dan SIM) dan kelengkapan kondisi kendaraan( spion,lampu) dan yang lebih penting fungsi rem.  “Marilah kita bersama-sama menciptakan situasi wilayah Loano yang aman dan menaati semua peraturan bagi pengendara kendaraan bermotor,” pesan personil Polsek Loano saat mengakhiri patrolinya di pos ojek tersebut.

 (Humas Polsek Loano)

Berita Terkait