Giat OpsMitra PolisiPembinaan Personel

Grup Kesenian Balo Balo Polwan Semarakan Aksi Clean And Clear di Kota Tegal

Tribratanewspoldajateng, Kota Tegal – Selalu ada cara tersendiri bagi jajaran Kepolisian untuk mengadakan sosialisasi yang menarik antusias dan minat peserta sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2017 dalam waktu dekat ini.

 

Salah satunya yang dilakukan Polres Tegal Kota Polda Jateng, dengan menghadirkan grup kesenian Balo-balo Polwan. Selain cantik, mereka juga piawai memainkan alat musik tradisional kesenian khas Kota Tegal, Minggu (12/03/2017).

 

Sambil melantunkan syair dan lirik serta wangsalan bahasa daerah tegal, merekan mengkampanyekan penerimaan Polri sehingga mudah diterima dan di pahami oleh warga masyarakat .

 

“Dalam mendukung kampanye Clear & Clean Penerimaan anggota Polri ini, sengaja kami tampilkan grup balo-balo untuk menarik minat dan animo warga untuk mengikuti seleksi,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kabagsumda, Kompol Siti Murbani.

 

Menurutnya selain grup Balo balo dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan personel polwan lainnya bersama anggota Bhabinkamtibmas termasuk badut Si Polin untuk menyemarakan yang digelar bersamaan kegiatan Car Free Day di kawasan alun-alun Kota Tegal.

 

Kompol Siti Murbani menambahkan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas terutama baik kepada para calon pendaftar maupun orang tua calon mengenai proses tahapan seleksi dan standar yang diterapkan disetiap tahapan seleksi.

 

Sosialisasi ini juga digunakan untuk menekankan bahwa  rekrutmen  anggota Polri ini akan dilakukan tanpa dipungut biaya. Prinsip Clean and Clear, selain BETAH atau Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis. Jadi jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat meloloskan dengan imbalan tertentu ,” jelasnya.

 

Sementara dalam kesempatan ini juga ditayangkan selayang pandang dan testimoni penerimaan Polri. Kemudian pembagian brosur kepada para perwakilan dari dinas, sekolah maupun masyarakat umum yang diakhiri dengan senam Gemu Fa Mire bersama.

 

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Berita Terkait