Giat OpsLantas

Ops Simpatik Candi 2017 : Kapolsek Kranggan Beri Reward Kepada Siswa SMK Bambang Sugeng yang Tertib

Tribratanewspoldajateng.com, Temanggung – Dalam rangka mendukung Operasi Simpatik Candi 2017, Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Yanu Fajar melaksanakan pembinaan kepada pelajar SMK Bambang Sugeng tentang ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas, Kamis (9/3).

Sebelum kegiatan pembinaan dimulai, terlebih dahulu Kapolsek beserta anggota melaksanakan ambang gangguan pagi di depan sekolah dengan memantau atau memeriksa kelengkapan pelajar yang berangkat sekolah menggunakan sepeda motor.

“Selama satu minggu kami lakukan peneguran kepada pelajar yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak membawa helm, spion maupun kelengkapan lainnya yang tidak sesuai aturan,” terangnya.

Memasuki minggu kedua, Kapolsek Kranggan tidak hanya melakukan peneguran kepada pelajar yang masih membandel, namun bekerjasama dengan pihak sekolah memberikan reword kepada siswa yang sudah taat aturan dan punisment kepada siswa yang masih membandel.

“Para siswa yang sudah patuh kita beri reward dan yang masih membandel seperti kelengkapan spion, plat nomor dll, harus melengkapi kendaraanya,” lanjut Yanu.

Dra. Yuli Astuti Yaningsih, M.Si selaku Kepala sekolah mengaku pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan Polres Temanggung tersebut, terbukti dengan para siswanya menjadi lebih tertib dan disiplin terutama dalam berlalulintas.

“Alhamdulillah, memasuki minggu kedua ini para siswa sudah tertib dan tidak ada yang mendapat teguran maupun melanggar aturan lalulintas,” tuturnya.

Dengan diadakannya pembinaan ini diharapkan para pelajar dapat mengambil hikmah dan pelajaran, untuk dijadikan acuan dalam tertib berlalu lintas dan selalu berhati-hati dijalan.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait