Giat OpsLantas

Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Brebes, Kasat Lantas jadi Irup di SMA 1 Bulakamba

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Untuk menggelorakan kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas dalam rangka mendukung Operasi Simpatik Candi 2017 yang akan dilaksanakan selama 21 hari dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2017, Satuan Lalulintas Polres Brebes sambangi sekolah-sekolah untuk jadi irup saat pelaksanaan Upacara harian Senin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, SH SIK saat menjadi irup di SMK Negeri 1 Bulakamba, Senin (06/03/17).

Dalam sambutan dari Kapolres Brebes yang dibacakan, disampaikan oleh Kasat Lantas bahwa beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran dalam Ops Simpatik Candi 2017 yakni masyarakat pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan. Antara lain melawan arus khususnya pengendara sepeda motor, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas serta pelanggaran batas kecepatan.

Hal ini dikarenakan berdasarkan data kejadian laka lantas Polres Brebes selama tahun 2016 tercatat sebanyak 513 kejadian dengan jumlah  korban meninggal dunia sebanyak 141 jiwa dan adanya pelanggaran lalu lintas sebanyak 31.461 pelanggaran, 60% dari jumlah tersebut adalah remaja usia sekolah.

Untuk itu AKP Arfan mengimbau untuk para pelajar agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. “Mari budayakan tertib berlalu lintas agar dapat terwujud situasi kamseltibcar lantas yang kondusif dan menuju Indonesia yang tertib, bersatu keselamatan nomor satu,” ujar AKP Arfan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan piala dan helm oleh Kasat Lantas Polres Brebes kepada dua siswa SMK Negeri 1 Bulakamba yang mendapatkan juara 2 untuk putra dan juara 3 untuk putri dalam lomba Safety Riding antar sekolah se-Polda Jateng.

Dalam kesempatamn ini juga, pihaknya berharap kedepannya sekolah-sekolah lain di Kabupaten Brebes dapat mencetak juara-juara baru untuk lomba Safety riding ini. (Hms/PID Satlantas)

Berita Terkait