Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Sambi Datangi Pertemuan RT

Tribratanewspoldajateng.com, Boyolali – Jumat (03/03/2017) pukul 21.00 wib, Kegiatan Patroli rutin malam hari Polsek Sambi Polres Boyolali dalam rangka tindakan preventif guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana dan gangguan kamtibmas yang akan terjadi dimasyarakat perlu kerjasama antara tugas Polri dengan masyarakat.
Upaya ini dilakukan fungsi Binmas dan Sabhara Polsek Sambi pada kegiatan Patroli malam hari yang dipimpin oleh Aiptu Dwi Yatno selaku Bhabinkamtibmas bersama dua anggota Sabhara Polsek Sambi Boyolali menghadiri pertemuan rutin bulanan warga di Dk. Pelemgadung Ds. Tawengan Kec. Sambi.
Kegiatan patroli dan sambang ini dimanfaatkan oleh Aiptu Dwi selaku Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya untuk bertemu menyambangi warganya pada pertemuan rutin bulanan warga RT ( Rukun Tetangga) di desa binaanya sebagai ajang silaturahmi dapat bertemu dengan semua warga desa.
Pada kesempatan yang baik penyuluhan kamtibmas disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan petugas patroli malam pada pertemuan warga desa perlunya meningkatkan keamanan lingkungan desa dan membangun kerjasama antara Polisi dengan masyarakat dan adanya jalinan komunikasi yang berkesinambungan,
Polri dapat membantu menyelesaikan masalah atau kesulitan di tengah masyarakat desa dengan baik bahkan dapat menjadi panutan dan tauladan serta dipercaya.
Himbauan dan pesan kamtibmas selalu disampaikan dan diingatkan kepada warga bahwa perkembangan diera modern saat ini Tehnologi Informasi berkembang sangat pesat sangat mempengaruhi perilaku dan pola berpikir anak, sehingga perlunya pengawasan terhadap anak remaja, pergaulan tanpa batas, Narkoba, Kenakalan remaja, Minum munuman keras, pelanggaran lalulintas, bahkan kejahatan asusila dan kriminalitas dapat terjadi di tengah masyarakat desa, bahkan juga akan menyerang sendi sendi agama dengan munculnya radikalisme.
Banyak hal yang positif diperoleh pada era modern tehnologi internet namun banyak juga yang negatif mudah terpancing hal hal buruk bahkan terjerumus, dimohon kepada bapak dan ibu untuk selalu berikan pengertian dan pengawasan terhadap anak-anak kita sebagai penerus masa depan babgsa Indobesia,  tutur Aiptu Dwi Yatno.
Himbauan kamtibmas disambut dengan baik oleh warga desa Tawengan Sambi suasana kekeluargaan terasa akrab atas kehadiran Polri ditengah masyarakat, sehingga kemanunggalan Polri dengan masyarakat  dapat menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram  sebagai bukti bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat terwujud.
( dartoway hunas sambi )

Berita Terkait