FeaturedPembinaan Personel

Seleksi Penerimaan SIPSS TA 2017 : 202 Peserta Panda Jateng Tes Pemeriksaan Administrasi Awal dan Ukur Tinggi Badan

Tribratanewspoldajateng.com, Semarang – Dalam rangka seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2017 Panda Jawa tengah, 202 peserta seleksi melaksanakan tes pemeriksaan administrasi awal dan ukur tinggi badan yang dipimpin oleh KOMBES Pol Drs DJOKO PURBO SUSANTO jabatan Dirbimas Polda Jateng selaku Katim dalam tes Pemeriksaan Administrasi awal di gedung Borobudur Polda Jateng. (02/03)

Pemeriksaan dimulai pada pukul 11.30 Wib antara lain Ijasah, surat jati diri (KK, KTP) serta ukur tinggi badan dan berat badan dari tim Biddokes Polda Jateng.

Peserta seleksi berjumlah 202 orang terdiri dari (151 lk dan 51 pr), hadir rang dan tidak hadir sebanyak 33 orang (20 lk dan 11 pr), Mengundurkan diri 3 orang yaitu peserta wanita  dengan nomor 0036, 0049, 0026 dan masing-masing membuat surat pernyataan pengunduran diri yang disaksikan tim dari Internal dan eksternal.

Untuk Tim pengawasan dan pengendalian internal dari Itwasda Polda Jateng, Subbidprovos, Subbidpaminal sedangkan Tim pengawasan eksternal  dari LSM Kelompok Pelayan Sosial, Dosen Akpol.

Kegiatan Rikmin kali ini juga dihadiri oleh tim tenaga ahli dari eksternal antara lain Staf Diknas Prov jateng, Kasi Bidang akademik Kopertis Wil VI Semarang, Tenaga ahli Tera.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan tes pemeriksaan administrasi dimulai pukul 18.50 wib yang di pimpin oleh Kompol Beny dari biro sdm polda jateng dengan hasil yang dinyatakan memenuhi syarat (SM) sebanyak 165 orang (129lk dan 36pr) sedangkan peserta yang tidak memenuhi syarat berjumlah 3 orang (2 lk dan 1 pr).

peliput: hadi dtt

Berita Terkait