Giat OpsLantas

Ops Simpatik Candi 2017 : Polres Klaten Gandeng TNI dan Instansi Terkait

Tribratanewspoldajateng.com, Klaten – Guna menekan terjadinya laka lantas dan pelanggaran lalu lintas akan digelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Simpatik Candi 2017. Dalam hal ini Polres Klaten Jawa Tengah melaksanakan upacara gelar pasukan, Rabu (1/3/2017) pagi.
Operasi tersebut akan digelar mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang dengan sasaran terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Selain itu, petugas juga menyasar kelengkapan SIM, helm, kelengkapan spion, knalpot sesuai standar, ban standar, dan lainnya.
Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang berlangsung dihalaman depan Mapolres tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan personil serta sarana prasarana perangkat operasi.
Lebih lanjut, Polres akan menggandeng TNI dan pihak instansi terkait sehingga diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap Undang-Undang No. 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan sehingga akan terciptanya kamseltibcarlantas.
(Pambudi / Humas Polres Klaten)

Berita Terkait