Giat OpsLantas

Ops Simpatik Candi 2017 : Kapolres Semarang Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tribratanewspoldajateng.com, Kab Semarang – Kapolres Semarang, Jawa Tengah AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Simpatik Candi 2017 di Halaman Mapolres Semarang, Rabu (01-03-2017).

Apel gelar pasukan Operasi Simpatik Candi 2017 ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Apel ini diikuti oleh  personel Polres Semarang, TNI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang.

Dalam amanatnya Kapolres Semarang membacakan pelanggaran lalu lintas  yang menjadi sasaran operasi yaitu melanggar arus lalu lintas khususnya sepeda motor, pelanggarn rambu-rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

2. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

5. Terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke-70 tahun 2017.

Berita Terkait