FeaturedGiat OpsLantasMitra Polisi

Aksi Polisi Cilik Polres Grobogan

Tribratanewspoldajateng.com, Grobogan – Aksi Polisi Cilik dari Polres Grobogan tampil di hadapan ratusan Personil Polres Grobogan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Candi 2017 di halaman Mapolres, Rabu (1/3/2017) siang.

https://www.youtube.com/watch?v=P8mzZOfjwMQ&t=361s

Mereka melakukan aksi baris-berbaris diiringi istruksi pimpinan barisan layaknya pasukan paskibra. Aksi mereka juga disaksikan secara langsung oleh tamu undangan Bupati Grobogan, Dandim 0717/Pwd, Kajari Grobogan, Ketua Pengadilan Negeri, serta undangan lainnya.

Aksi polisi cilik tersebut membuat raut Wajah seluruh tamu undangan tersenyum bahkan terlihat senang hingga memberikan tepuk tangan.

Bahkan seluruh personil Polres Grobogan terpukau saat melihat penampilan polisi cilik yang unjuk kebolehan dalam aksi baris berbaris Satu pasukan polisi cilik sebanyak 30 anak itu tampak membuat beberapa variasi baris-berbaris dengan berbagai bentuk ‎formasi diiringi penghormatan.

“Hadap kiri grak. Variasi 1 Maju jalan. Hadap kanan hadap kiri variasi 2, jalan!” ucap pemimpin pasukan polisi cilik dengan suara lantang, sebelum meninggalkan area panggung.

Pertunjukan langkah-langkah yang diperagakan polisi cilik itu merupakan merupakan binaan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH.

“Selain sangat menghibur, atraksi itu sebagai cermin sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini. Bagus sekali merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia” ujar Kapolres AKBP Agusman Gurning.

Perlu diketahui, Polisi Cilik ini baru dibentuk dan dilatih selama tiga bulan. Namun semangat anak – anak yang tergabung dalam Polisi Cilik sangatlah membanggakan. Pelajar SD mendapatkan pengetahuan dasar ilmu kepolisian juga dilatih baris berbaris dan pengaturan lalu lintas. Tujuan diadakannya kegiatan ini selain menambah ilmu Kepolisian sejak dini juga untuk menumbuhkan kebiasan disiplin dan percaya diri. Diharapkan pembentukan Polisi Cilik ini dapat memberikan dampak yang positif bagi murid, sekolah juga lingkungan masyarakat.

Berita Terkait