Polairud

Pol Air Polres Tegal Sambang Nelayan

Tribratanewspoldajateng.com, Tegal – Personel Kepolisian Perairan Polres Tegal Brigpol Eko Budi Setiono menyambangi nelayan untuk melaksanakan sosialisasi illegal fishing di Perairan Pur’in Kabupaten Tegal. Selasa (28/02/17), Pukul 09.00 WIB.

Anggota Pol Air Polres Tegal Brigpol Eko Budi S. tidak bosan-bosan melakukan kunjungan dan silaturahmi pada nelayan penangkap ikan. Dalam kesempatan ini dia menyampaikan pesan dan kesan pada nelayan penangkap ikan, agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara menggunakan jaring trowl, bahan peledak (bom ikan), potasium, bahan kimia dan setrum, karena dapat merusak ekosistem perairan atau bioata laut dan lingkungan hidup serta dapat membahayakan diri sendiri.

Kegiatan ini salah satu untuk mendukung Program Quick Wins Progran I dan Program Kapolri seperti yang disampaikan oleh Direktur Kepolisian Perairan (Dir Polair). Diharapkan para nelayan penangkap ikan di Perairan Pur’in Kabupaten Tegal semakin sadar akan hukum perikanan dan kelautan guna untuk melestarikan ekosistem perairan atau biota laut agar dapat dinikmati dan dirasakan oleh anak cucu di masa akan datang.

Apabila sewaktu-sewaktu menjumpai nelayan penangkap ikan yang melakukan penangkapan ikan di wilayah perairan yang tidak sesuai dengan peraturan Undang-Undang Perikanan dan Kelautan, agar segera diinformasikan atau melapor ke pihak berwajib.

“Agar dapat diambil tindakan tegas dan diproses sesuai hukum berlaku serta memberi efek jera pada pelaku kejahatan perikanan,”katanya.

Berita Terkait