Binkam

Kapolsek Gondang Berikan Pengamanan Pentas Seni Hari Jadi Pinastika Sragen

Tribratanewspoldajateng.com, Sragen – Kepala Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKp Yohanes Trisnanto hadir sekaligus berikan pengamanan kegiatan hiburan pentas seni dalam rangka memperingati hari jadi Pinastika (Paguyuban Pimpinan Campursari Organ Tunggal Karawitan Sukowati), Senin (27/02/2017).
Kegiatan memperingati hari jadi Pinastika ke III tahun 2017 bertempat di rumah kepala desa Tegalrejo Kecamatan Gondang Heru Setiawan di dukuh Tegalrejo Gondang dibuka oleh ketua Pinastika Sriyanto.
Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sragen Bambang Samekto, SH, Sekretaris Daerah Sragen Drs. Tatag Prabawanto, Wakil ketua DPRD Sragen Bambang Widyo Purwanto, SH, Agus Fathurahman, SH. mantan bupati Sragen, Muspika kecamatan Gondang, para kepala desa kecamatan Gondang dan anggota Pinastika yang hadir hingga sejumlah 300 peserta.
Kemeriahan acara di awali dengan pementasan Reog Ponorogo dari desa Mojoroto Kedawung dimulai dengan kirap keliling desa dan dilanjutkan dengan pagelaran seni Reog, dilanjutkan dengan hiburan Koes Plus Sukowati dari kecamatan Sukodono Sragen.
Tak hanya dilingkungan kabupaten Sragen, bahkan hiburan musik Religi Seruling Dewata dari dukuh Cetho desa Gumeng kabupaten Karanganyar juga ikut memeriahkan acara Pinastika disambung hiburan musik Gitar Akustik oleh Dalang Pur dari Kabupaten Ngawi Jawa Timur.
Sebagai puncak acara, peserta yang hadir di buat terpana dengan sesi acara prosesi Kirab Tumpeng Ageng hari jadi ke III Pinastika yang merupakan Kolaborasi seniman seniwati Sragen , pemotongan tumpeng dilkaukan oleh pengawas  Pinastika Heru Setyawan diberikan kepada ketua Pinastika Sriyanto.
Tak cukup hanya dengan penampilan kebolehan para seniman seniwati kabupaten sragen dan sekitarnya, namun di puncak acara di tutup dengan  pagelaran  ketoprak oleh sanggar Sedap Malam dengan judul ” Lho kok ngono Sri ” diiringi oleh musik campursari Pinastika hingga diakhir acara yang berlangsung sangat meriah di Gondang Sragen.
(Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait