Samapta

Antisipasi Tawuran, Polsek Baki Sukoharjo Amankan Hiburan Dangdut

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoherjo – Polsek Baki, Polres Sukoharjo, Polda  Jawa Tengah dipimpin Waka Polsek Baki, Iptu Bariman,  SH, MH didampingi Kanit Sabhara Iptu Bambang Budi,C, beserta anggota dan Babinsa serta pam Swakarsa bersinergi amankan kegiatan massa, Sabtu (25/02/2017) malam.
Iptu  Bariman, dilokasi mengatakan kegiatan masyarakat ini menghadirkan hiburan Orkes Melayu dari Krisak,  Wonogiri yang sebelumnya dihibur campursari,  saat Persian digantikan gruop musik dangdut,  banyak penonton diluar tamu, yang hadir didominasi oleh kawula muda untuk berjingkrak ria mengukuti irama musik, sehingga rentan terjadi perkelain/Tawuran antar penonton, untuk mencegah hal tersebut  kali ini dilaksanakan Pam baik terbuka (dinas) maupun Pam tertutup (preman)
Untuk kelancaran dan keamanan jalannya kegiatan tersebut anggota yang berpakaian preman melakukan penyisiran terhadap penonton untuk meniadakan Miras (minuman keras)  mengingat  miras bisa memicu terjadinya perkelaian,  ujar Iptu  Bariman.
Ditengah Hiburan berlangsung tuan rumah kedatangan tamu yang juga penyanyi maupun presenter dari  TA TV,  Wawin Laura  dan Mamang yang yang menymbangkan 2 buah lagu membuat semakin serunya acara.
Diawal Iptu Bariman  berpesan kepada Bagus Triwidodo, selaku yang melaksanakan hajatan Aqiqah  dengan menghadirkan, dua gruop musik Melayu dan  Campursari secara bergantian,  untuk tidak mengkonsumsi Miras, tidak melakukan perjudian serta mentaati waktu yang telah ditentukan.
Bagus Triwidodo selaku pemilik rumah menjelaskan, aqiqah kali ini dimaksudkan untuk kedua Buah hatinya,selaku pribadi maupun warga Pendekan Rt 03/01. desa Bakipandeyan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polsek Baki yang dibantu Babinsa Dan Linmas Desa Bakipandeyan yang telah membantu pengamanan sehingga kegaiatan berjalan aman tertib hingga  Akhir.

Berita Terkait