BinkamBinmas

Kanit Binmas Polsek Kalimanah Purbalingga Ajak Siswa Salat Berjamaah

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Berbagai cara pembinaan kamtibmas terhadap masyarakat dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Kalimanah. Salah satunya adalah melalui pendekatan keagamaan.
Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kalimanah Ipda Susmono, S.Pd.I. yang memberikan pembinaan keagamaan kepada siswa MTs. Al Hidayah Kelurahan Kalikabong, Kamis (23/2/2017).
Dalam kesempatan tersebut, Ipda Susmono memberikan tausiah tentang akhlak yang baik dan terpuji di hadapan Allah SWT. Para siswa diajak untuk berbuat baik sesuai dengan norma dan aturan. Dengan menaati peraturan maka tidak akan terjerumus hal negatif.
Selain memberikan tausiah, dalam kegiatan yang diikuti 165 siswa ini dilaksanakan juga pembacaan shalawat bersama. Tidak hanya itu, selesai bershalawat dilanjutkan dengan salat berjamaah.
Menurut Susmono, kegiatan pembinaan siswa dengan pendekatan agama dapat membentuk karakter siswa yang berakhlak baik dan taat aturan. Selain itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta antisipasi tersusupi paham radikal

Berita Terkait