Pembinaan Personel

Binrohtal di PolresGrobogan, Wujud dukung Kegiatan Program PROMOTER Kapolri

Tribratanewspoldajateng, Grobogan – Selain menekankan sikap disiplin, profesional dan memberikan sangsi tegas, ada hal lain yang dinilai bisa menjadikan anggota polisi bisa lebih dipercaya masyarakat. Yakni, melakukan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh anggota.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan Agusman Gurning melalui Kabag Sumda Kompol Imam usai mengikuti giat Binrohtal di Masjid Baiturahman, Mapolres Grobogan, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan ini Sebagai penjabaran dari PROMOTER, polres Grobogan mengadakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin.l setiap hari Kamis.

“Sebagai langkah awal dalam mewujudkan program Promoter Kapolri, untuk Polres Grobogan kami adakan giat Binrohtal rutin setiap Kamis wajib diikuti anggota Polres Grobogan,” kata Kabag Sumda Kompol Imam.

Menurut Imam, kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Pasuruan menjadi lebih baik, dan agar seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Usai apel pagi, bertempat di Masjid Baiturahman Polres Grobogan, nampak kegiatan Binrohtal tersebut dihadiri personil yang beragama Islam, sedangkan yang Nasrani di Aula dan yang bwragama Hindu di ruang PPKO.

Dengan mengundang tokoh Agama sebagai penceramah,diharapkan para anggota yang bertugas di Polres Grobogan akan memiliki dedikasi kerohanian yang lebih baik.

“Kami harapkan  dengan Binrohtal ini memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,”pungkasnya.

Berita Terkait