Binkam

21 Rumah Warga Tegal Jadi Korban Angin Puting Beliung

Tribratanewspoldajateng.com – Tegal (Jawa Tengah), Tepatnya di Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal terjadi bencana alam angin putting beliung yang mengakibatkan 21 rumah rusak. Kejadian tersebut sekira pukul 14.30 WIB saat warga tengah berada di dalam rumah, namun tidak ada korban jiwa saat bencana alam angin putting beliung yang merusak atap rumah warga, Kamis (23/2/2017).

Pihak Kepolisian Polres Tegal langsung mendatangi lokasi bencana alam dan memberikan pertolongan warga yang korban. Kejadian tersebut hari Rabu (22/2) saat Kabupaten Tegal diguyur hujan lebat, hingga berita ini diturunkan sejumlah satu pleton Dalmas Polres Tegal dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tegal membantu evakuasi dan perbaikan rumah warga yang menglami kerusakan. Dari data Polres Tegal sejumlah 21 rumah warga mengalami kerusakan pada atap dan tidak ada korban jiwa.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Aris Heriyanto, SH menerangkan saat ini pihak Polres Tegal bersama BNPB Kabupaten Tegal masih mengevakuasi dan membantu warga yang mengalami korban di lokasi bencana alam.

“Kejadian ini merusak atap rumah sejumlah 21 unit namun tidak ada korban jiwa, kami saat ini masih membantu untuk memperbaiki kerusakan rumah yang disebabkan angin puting beliung hari Rabu kemarin.” Ungkap AKP Aris.

Dengan adanya kejadian benaca alam angin putting beliung tersebut pihak Polres Tegal menghimbau kepada segenap warga untuk tidak panik dan segera memberikan informasi apabila terjadi bencana alam dan kejadian ini semoga tidak melanda di tempat lain.

Berita Terkait