FeaturedFramePembinaan Personel

Hadir di Polres Sragen, Kapolda Jateng Berikan Arahan Kepada Seluruh Personel

Tribratanewspoldajateng.com, Sragen – Segenap Keluarga besar Polres Sragen, terima arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono dalam acara kunjungan Kerjanya di Polres Sragen, Rabu (22/02).
Arahan di berikan Kapolda Jateng kepada selruh personil Polres Sragen seusai mengikuti serangkaian acara peninjauan ruang command center dan Posko Promoter Polres Sragen, dan peninjauan serta peresmian asrama Rusunawa Polres Sragen.
Dalam arahannya Irjen Pol Drs. Condro Kirono menyampaikan beberapa perhatian terkait Comander wish Kapolri, yang di laksanakan oleh seluruh jajaran dengan sebutan “Promoter” ( Profesional Modern dan Terpercaya). Kapolda juga mengapresiasi Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso beserta jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam mengawal kehadiran Presiden RI di wilayah Surakarta dan sekitarnya.
Terlebih Polres Sragen baru baru ini menjadi perhatian public hingga viral di dunia maya, atas perlawanannya terhadap massa FPI terkait fatwa MUI yang memicu tindakan sweeping olah ormas FPI di kabupaten Sragen. Untuk itu Kapoldapun memberikan penghargaan kepada Iptu Ali Ma’mun yang pada kesempatan itu, menunjukan keberaniannya menindak tegas serta melawan tokoh FPI berikut massanya hingga berakhir kocar kacir di Sragen.
Berbicara masalah agama, Kapolda Jateng juga meminta Polres Sragen agar senantiasa menjaga kerukunan umat beragama.
Dewasa ini, dunia maya tengah merajai dan menjelajah, yang berakibat meningkatnya kepercayaan public kepada Polri bahkan hingga mencapai 71.7 %. Oleh karena itu keberadaan media social sangat berpengaruh bagi kinerja Polri saat ini.
Menyikapi semakin meningkatnya peran dunia maya dengan media sosialnya, Kapolda menghimbau agar Polri , khusunya Polres Sragen selalu mengekspos setiap keberhasilannya dalam bertugas untuk di unggah di media social. Tekan dan antisipasi  berita negative yang beredar di dunia maya.
Jangan biarkan radikalisme terorisme dan intoleransi menjadi berkembang di kabupaten Sragen. Cegah setiap gangguan kamtibmas sedini mungkin sebelum berkembang dengan penegakan hokum secara professional dan efektif. Serta tingkatkan soliditas maupun sinergitas antara Polri dan TNI.
Diakhir sambutannya, Irjen Pol Drs. Condro Kirono menegaskan agar setiap anggota Polri senantiasa melaksanakan tugas dengan iklas dan bertanggung jawab dan kedepankan hati nurani bagi Polri yang berseragam maupun tidak berseragam.
Menutup acara pengarahannya, Kapolda Jateng berkenan memberikan pemberian penghargaan kepada Jogoboyo Polsek Jenar yang telah berperan aktif  membantu tugas Polres Sragen, dalam pengungkapan kasus pembunuhan berencana di kecamatan Jenar baru baru ini.
( Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait