Binmas

Binmas Vaganza Polres Cilacap Berikan Penyuluhan Kepada Petugas Lapas Nusakambangan

Tribratanewspoldajateng.com, Cilacap – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Binmas Vaganza di Lembaga Permasyarakatan Kls I Batu Nusakambangan.
Kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan pembinaan teknis terhadap Polisi Khusus Lembaga Permasyarakatan.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Batu Nusakambangan Selasa (21/2/2017) tersebut diikuti oleh diikuti Pegawai Lapas yang ada di Nusakambangan.
Dalam sambutanya Kalapas Kls l Batu Nusakambangan Abdul Haris menyampaikan bahwa pihak Lapas berharap koordinasi petugas lapas dan Polri berkelanjutan untuk output informasi, penanganan kasus-kasus dan permasalahan dengan cara pendekatan dan koordinasi yang baik.
Abdul Haris menambahkan agar ada Patroli bersama Polri dan Petugas lapas dapat ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang aman serta koordinasi yang baik antara Polri dan Petugas Lapas.
Kasat Binmas AKP Agus Subiyanto SH selaku penyaji memberikan materi tentang Peraturan Kapolri No. 02 Tahun 2014 tentang Binteknis Terhadap Polsus dalam Pelaksanaan Tugas.
“Baik Polsus maupun PPNS harus seorang  Pegawai Negri Sipil  karena tindakanya akan membatasi Hak Kemerdekaan seseorang. Supaya tidak melanggar HAM, Polsus harus selalu koordinasi dengan Polri dan jangan sampai masuk paham radikal.” ungkap Kasat Binmas.
Dalam kegiatan tersebut juga dilibatkan Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap yang memberikan Penjelasan tentang kasus yang menjadi sorotan publik belakangkan ini mengenai Tembakau Gorila.
(Qarana Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait