Binkam

Tamu tak diundang hebohkan Polres Salatiga

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Salatiga, Polres salatiga mendapatkan tamu tak terduga yang membuat heboh petugas jaga mako dan staf Polres Salatiga, selasa siang ( 21/2/2017). Sekitar 75 anak usia dini dari PPA yohanes OI-974  GBI Jemaat Hermoni Karang Duwet Salatiga datang ke Polres Salatiga, dengan di dampingi  Kepala Sekolah Christina Sutari beserta pengajar lainnya.

Masyarakat datang ke Polres biasanya untuk mengadu tentang apa yang mereka alami, korban kejahatan, penganiayaan dan korban ketidak adilan lainnya. Namun kali ini Kedatangan anak anak   membuat riuhnya suasana. Mereka datang dengan berbagai macam ekspresi saat masuk ke Polres Salatiga, ada yang tidak peduli dengan lingkungan, cuek bahkan asyik bermain dengan dunianya, bahkan ada yang lari langsung bermain, dan masih banyak lagi yang mereka lakukan.

Kedatangan puluhan anak tersebut diterima langsung IPTU Ririh Widiastuti, SH, MSi KBO sat Binmas Polres Salatiga. Langsung bermain di Taman Polres Salatiga, bernyanyi bersama, tebak berhadiah serta pengenalan dasar berlalu lintas bagi anak dan di akhir kegiatan  anak anak dari PPA Yohanes melaksanakan Patroli bersama berkeliling Mapolres Salatiga.

Kunjungan anak anak PPA Yohanes ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam profesi dan untuk mendekatkan anak anak agar tidak takut dengan Polisi. Melalui program Polisi Sahabat Anak ( PSA ) sangat bermanfaat sekali bagi anak anak, untuk memperkenalkan diri tentang tugas tugas kepolisian bagi anak, ungkap Chistina Kepala Sekolah saat mendampingi anak didiknya.

Berita Terkait