Lantas

Polsanak, Polisi Ajarkan Menggunakan Helm yang Benar

Tribratanewspoldajateng.com, Kebumen – Program Polsanak  (polisi sahabat anak) Polres Kebumen masih terus berlanjut. Kali ini, Polres Kebumen mendatangkan murid murid dari Paud Al Ikhlas Seliling, Alian Kebumen, Senin (20/02) pagi.

Dalam kesempatan itu, anak anak dikenalkan cara menggunakan helm. Briptu Ambar dan Briptu Cindy personel Sat Lantas Polres Kebumen, dihadapan 94 murid memperagakan cara menggunakan helm sesuai ketentuan.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH mengatakan, fenomena saat ini banyak orang tua mengesampingkan keselamatan anak anak dengan tidak memakaikan helm kepadanya.

Bahkan, jika kita amati, di jalur kecamatan para pengguna jalan  mengesampingkan keselamatan dengan tidak memakai helm. Jika ditanya masalah tersebut, jabannya hanya ingin pergi kesitu.

Helm hanya dipakai kalo si pengendara akan pergi ke kota. “Ini sangat membahayakan,” papar AKBP Alpen.

Adanya pengenalan menggunkan helm yang benar, diharapkan, nanti sepulang dari Polres Kebumen, murid murid, mau mengingatkan kepada orang tua di rumah agar anaknya juga dibekali helm saat bepergian menggunakan sepeda motor.
(humas/polres kebumen)

Berita Terkait