Binkam

Antisipasi Aksi 212 Polsek Bagelen Kunjungi Tokoh Agama

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo –    Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo Brigadir Ari wibowo dan Brigadir Bintran melakukan sambang dengan tokoh agama di wilayah Kecamatan Bagelen KH Khabib Anwar. Sambang ini dilakukan dalam rangka himbuan kepada para tokoh agama agar tidak mengajak santrinya ikut – ikutan aksi 212 ke Jakarta, Senin (20/11).

Selain itu Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah binaanya setiap hari. Disamping  itu, juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau (door to door system). Brigadir Ari wibowo dan Brigadir Bintran melaksanakan sambang ke tokoh agama untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyampaikan rencana pembuatan pintu pagar di kampungnya.

Brigadir Ari wibowo dan Brigadir Bintran menyampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama agar lebih mewaspadai aliran yg mengatasnamakan agama, tetapi dibalik itu sering menimbulkan konflik dalam pemahamanya, selain itu jangan mudah terprovokasi adanya issu yang belum jelas kebenaranya dengan tujuan untuk menperkeruh situasi yang dapat menimbulkan keresahan warga.

(Lekman Humaspoerdjo)

Berita Terkait