Samapta

Inilah Aksi Patroli Jalan Kaki Sat Sabhara Polres Sragen

tribratanews.jateng.polri.go.id/, Sragen –  Giatkan patroli jalan kaki personilnya, Kepala Satuan Sabhara Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Agung Ari Purwono  berniat menjalin hubungan lebih dekat dengan masyarakat.  Kamis (16/02/2017)
Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso melalui Kasat Sabhara menerangkan bahwa menurutnya dengan mengoptimalkan patroli jalan kaki, personil patroli yang ia terjunkan berpatroli dengan cara jalan kaki di pasar kota Sragen akan langsung bersentuhan dengan masyarakat, bersinergi dan saling menjaga ketertiban dengan tujuan memperoleh informasi yang sebanyak banyaknya di masyarakat. Manfaat lain yang diperoleh dari patroli jalan kaki ini, masyarakat lambat  laun akan meninggalkan kesan seram bila berkomunikasi dengan Polisi.
Patroli jalan kaki di pimpin Kanit Patroli Sabhara Polres Sragen Aitu Tatar , anggota Patroli terlebih dahulu di drop dengan menggunakan kendaraan truk Dalmas Polres Sragen, selanjutnya satu persatu mereka di turunkan di lokasi pusat keramaian kota Sragen, pasar ataupun pertokoan yang berada  di seputaran pusat kota Sragen. Cara ini sangat efektif dan efisian sehingga anggota Sabhara dapat blusukan hingga ke dalam pasar sekalipun untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat pedagang ataupun pembeli.
“ Kami selalu merespon setiap pembicaraan masyarakat, menghimbau agar mereka menjaga ketertiban sembari bercanda gurau dengan para pedagang ataupun pembeli, dengan berkomunikasi maka mereka akan merasa lebih dekat dengan Polisi, tidak merasakan seram lagi bila harus berkomunikasi dengan Polisi, “ Ujar Aiptu Tatar dalam Patrolinya.
( Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait