BinkamMitra Polisi

Kapolsek Rembang Purbalingga Ajak Siswa TK Menjadi Polisi

Tribratanewspoldajateng.com, Purbalingga – Kapolsek Rembang AKP Ngatijan melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan mengunjungi TK Aisiyah di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Selasa (14/02/2017 ).
Adanya kunjungan polisi ke sekolah membuat suasana mendadak menjadi riuh. Ada anak yang tampak antusias ada pula yang tampak takut. Selanjutnya kapolsek masuk kelas sambil menyapa dengan ucapan selamat pagi.
Para siswa kemudian menyambut salam dengan jawaban serempak. Sebagian siswa yang tampak takut berangsur-angsur hilang. Apalagi kemudian kapolsek berjabat tangan dengan seluruh siswa.
Selanjutnya kapolsek menjelaskan kepada siswa tentang tugas polisi secara umum. Dijelaskan juga alat-alat yang biasa digunakan polisi seperti lampu kedip, borgol, Tongkat Polri dan lain-lain.
Dengan penyampaian yang humoris dan sesekali diselingi canda tawa membuat siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan. Rasa malu dan canggung dari siswa berubah menjadi keakraban.
Keakraban semakin terlihat saat anak-anak diperintahkan maju kedepan lalu dipakaikan topi dan baret milik Polisi. Setelah memakai topi kemudian siswa dicontohkan melakukan penghormatan. Tanpa diperintah lagi siswa lain berebutan ingin mencoba.
Saat ditanya siapa mau jadi polisi, seluruh anak mengangkat tangan. Kemudian kapolsek menyampaikan pesan agar anak-anak selalu rajin belajar, patuhi orang tua dan guru agar bisa menjadi polisi.
Sementara itu, Kepala TK Aisyah Nur Kholis (46) mengucapkan terimakasih atas kunjunganya ke TK Aisiyah Sumampir. Semoga kegiatan tersebut dijadikan agenda rutin untuk mengenalkan profesi  polisi sebagai sahabat anak
Sebelum meninggalkan sekolah para siswa dan guru menyempatkan untuk berfoto bersama Kapolsek.

Berita Terkait