Pembinaan Personel

Kapolres Pekalongan Kota Tekankan Personel Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan

Tribratanewspoldajateng.com (Polres Pekalongan Kota) – Sat Polair Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah adalah unsur pelaksana tugas pokok Polres yang berada dibawah Kapolres, dan dipimpin oleh Kasat Polair yang bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dibawah kendali Wakapolres.
Sat Polair bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan, yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan (SAR).
Pagi tadi, Selasa (14/2) Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi menekankan kepada seluruh personil Sat Polair Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena curah hujan kemungkinan akan semakin tinggi. Hujan deras melanda Kota Pekalongan dalam beberapa hari terakhir, hujan deras menyebabkan air menggenangi permukiman warga.
Sambung Kapolres, Untuk itu Sat Polair Polres Pekalongan Kota agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait  yakni Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan dan kepada Pemerintah Kota Pekalongan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Berita Terkait