Binkam

Inilah Terobosan Kreatif Aiptu Bambang Kanit Provos Polsek Tangen Saat Pengaturan Jalan

Tribratanewspoldajateng.com, Sragen – Lakukan pelayanan masyarakat pengaturan jalan pagi hari di depan SD Negeri 1 Katelan Tangen, Aiptu Bambang Haryanto,SH dalam jabatan sehari harinya sebagai Kanit Provos pada Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah, berikan imbauan kepada warga masyarakat yang melanggar, Senin (13/02/2017). Rupanya hal seperti ini sering ia lakukan untuk mengajak masyarakat supaya berdisiplin dalam berlalu lintas.
Hal ini sebagai bentuk terobosan yang dilakukan oleh Aiptu Bambang dengan memberikan himbauan bersifat dialogis dan persuasif kepada setiap pengendara yang tidak memakai helm. Memang secara fakta untuk wilayah Tangen, kesadaran tertib berlalu lintas dalam hal pemakaian helm masih sangat kurang. Dengan memberikan himbauan bersifat dialogis kepada pengendara yang melanggar, dan tanpa harus memberikan surat tilang bisa cukup membantu peningkatan kesadaran para pengendara sepeda motor.
Ini terbukti dari pengamatan bahwa mereka mereka yang telah melanggar setelah diajak ngobrol secara personal oleh Aiptu Bambang,  untuk dimotivasi dan diikuti dengan sentuhan kata kata persuasif yang mempengaruhi alam bawah sadar, akhirnya sudah mulai banyak pengendara di tangen  yang tertib untuk selalu memakai helm dalam setiap berkendara.
Menurut Aiptu Bambang, polisi itu harus bisa berkomunikasi secara baik dan harus menyentuh hati. Harus bisa menjadi konsultan, motivator sekaligus bapak ( orang yang didewasakan ) dalam masyarakat. Sudah bukan saatnya lagi main marah dan kekerasan. menurutnya ” PERSONAL TOUCH” atau sentuhan secara personal itu penting. Jangan lupa juga untuk selalu ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah pakai helm. Ucapan terima kasih itu menyejukkan kalbu dan mampu memberikan semangat serta motivasi. Sering seringlah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, teman, atasan maupun bawahan, menjadi Polisi haruslah humanis dan bisa menyentuh hati masyarakat dalam setiap komunikasi, demikian tandas Polisi yang  dikenal dengan panggilan Bambang menco ini.
(Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait